Tujuh Perlengkapan Berkuda Yang Harus Diketahui

Tujuh Perlengkapan Berkuda Yang Harus Diketahui Sementara itu, ada stigma bahwa naik adalah olahraga mahal. Meski tidak selalu demikian. Kita tidak perlu memiliki kuda untuk dapat melakukan olahraga ini. Lagi pula, sekarang ada banyak tempat yang menawarkan layanan menunggang kuda.

Dan ternyata, menurut Katherine Blocksdorf, seorang ahli menunggang kuda, olahraga berkuda bisa menjadi olahraga untuk aspek tiga detik, mental, fisik dan spiritual. Artinya, olahraga ini layak dipertimbangkan untuk ditempati. Sekarang, sebelum Anda memutuskan untuk mengejar olahraga ini, yang terbaik adalah mengenali 7 untuk peralatan berkuda di bawah ini.

1. Pelana Kuda atau Saddle

Pelana Kuda atau Saddle

Menurut definisi, pelana adalah sistem pendukung untuk pengendara dan biaya lain yang terkait dengan punggung kuda. Memilih pelana tidak bisa dianggap enteng karena pilihan kursi pelana yang salah dapat menyebabkan cedera pada punggung kuda atau itu adalah pengalaman berkendara yang menyenangkan. Karena alasan ini, penting untuk menentukan ukuran yang tepat agar pelana memberikan kenyamanan bagi Anda dan kuda Anda.

2.Tali Kekang Atau Horse Riding Rein

Tali Kekang Atau Horse Riding Rein

Kekang adalah salah satu peralatan kemudi yang digunakan untuk melatih kuda. Bentuk tali panjang itu bisa dari kulit, nilon, logam, atau bahan lain, dan flensa yang menempel di hidung. Balok ini digunakan untuk memberikan sinyal perintah yang halus atau sinyal seperti memutar, memperlambat, menghentikan atau membutuhkan kuda yang dipercepat.

3. Alas Pelana atau Saddle Pad

Satu peralatan berkuda lainnya adalah bantalan sadel. Sadel karpet adalah penyangga atau lapisan tipis antara punggung kuda dan sadel. Penggunaan bantalan kursi adalah untuk melindungi gesekan yang disebabkan oleh gesekan terhadap pelana, dan membantu melindungi pelana untuk menyerap bagian dari keringat kuda. Bagian luar bantalan kursi umumnya terbuat dari kain campuran yang tahan lama dan dapat dicuci seperti kapas dengan serat poliester, ditutup dengan lapisan penutup tipis dari poli.

4. Kekang Kuda atau Horse Riding Bridle

Mengekang atau dapat menghubungi peralatan menunggang kuda kekang yang digunakan untuk kuda. Seperti disebutkan di atas, flensa adalah peralatan yang digunakan untuk melatih kuda. Apa set, kepala atau braket flensa pada kepala kuda digunakan di muka kuda. Desain ini dirancang dengan fungsionalitas untuk memberi tekanan pada area sensitif pada wajah kuda sebagai cara untuk memberikan panduan dan kontrol.

5. Sanggurdi atau Stirrup

Sanggurdi atau Stirrup

Bracket gear dipasang sebagai sandaran kaki untuk perilaku kuda. Penjepit ini biasanya menggantung di tepi kursi dengan seutas pita atau tali yang disebut tali sanggurdi. Sanggurdi atau sanggurdi cocok dengan kiri-kanan dan digunakan untuk membantu seseorang mengendarai seekor binatang atau gunung saat mengendarai hewan, terutama kuda. Kehadiran braket akan membantu pengemudi mempertahankan posisinya di atas sadel dan memfasilitasi kontrol kuda.

6. Tali perut atau girth

Tali perut atau girth

Ketebalan alat pelana kuda sangat penting. Tanpa tebal, kuda sadel tidak akan banyak berguna. Ketebalannya adalah pita lebar dari bahan-bahan seperti kain, kulit, atau kapas di sekitar perut untuk memasang pelana kuda ke punggung kuda. Dalam bentuk lingkaran atau sabuk yang berfungsi untuk mencegah pelana dari sisi untuk meluncur ke belakang atau ke depan.

7. Cambuk atau Horse Whip

Mungkin Anda terbiasa dengan cambuk kuda. Kuda cambuk ini untuk balapan kuda lebih cepat dan mempertahankan kecepatan sebelum akhir lomba. Biasanya, cambuk digunakan oleh joki dalam kompetisi berkuda. Namun, penggunaan cambuk masih menimbulkan kontroversi karena berpotensi menyebabkan rasa sakit fisik dan psikologis dan meningkatkan kemungkinan cedera pada kuda. Untuk alasan ini, aturannya adalah bahwa cambuk untuk keselamatan dan mendorong penggunaannya harus dibatasi agar tidak membahayakan kesejahteraan kuda.

Apa lagi yang dipahami tanpa pakaian hiking? Semua peralatan berkuda dibuat untuk menyesuaikan ukuran kuda teratas seperti kuda, ukuran kepala, lingkar rahang, lingkar perut, panjang leher dan sebagainya. Selain itu, peralatan berkuda juga bervariasi sesuai dengan penggunaan kuda khusus untuk berkuda (berkuda), khususnya pacuan kuda (pacuan kuda) dan pelatihan (pelatihan) setiap hari.

Untuk peralatan berkendara ini, Anda tidak perlu lagi mencari produk impor yang mahal.