Manfaat Menunggang Kuda Bagi Orang Dewasa

Manfaat Menunggang Kuda Bagi Orang Dewasa

Menunggang kuda untuk orang dewasa adalah olahraga yang bermanfaat bagi kesehatan mental dan fisik. Anda dapat belajar mengendarai pada usia berapa pun. Yang Anda butuhkan hanyalah stamina dan hasrat untuk berkendara. Anda mungkin menganggap menunggang kuda sebagai hobi atau bertanya-tanya apakah itu olahraga untuk anak-anak Anda. Atau Anda mungkin sudah menunggang kuda dan ingin rekan Anda bergabung dengan Anda. Untungnya, The Pine Hill Ranch bisa membantu!

Keuntungan Fisik

Memberikan Latihan Inti Dan Kaki

Menunggang kuda adalah cara yang bagus untuk tetap bugar. Meskipun tampaknya kuda melakukan hampir semua pekerjaan sementara penunggangnya berbaring telentang, sebenarnya tidak demikian. Penunggang harus memerintah makhluk yang agung dan berotot ini, dan siapa pun yang pernah menunggang kuda tahu betapa menuntutnya secara fisik untuk menunggang kuda. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Brighton pada tahun 2011, menunggang kuda dapat digolongkan sebagai aktivitas dengan intensitas sedang. Karena joki harus menggunakan seluruh tubuhnya untuk mengarahkan kudanya ke depan, ini membantu mengaktifkan beberapa otot. Sebagian besar pekerjaan dilakukan oleh otot inti dan kaki Anda. Otot inti terutama bertanggung jawab untuk menjaga postur tubuh yang baik saat berkendara. Keseimbangan pengendara tergantung pada postur mereka. Karena pengendara berkomunikasi dengan kuda melalui kaki, aktivasi otot kaki terlihat. Kekuatan kaki juga penting untuk cengkeraman pelana.

Pelatihan Kardio

Sesi berkendara yang intens akan membuat jantung Anda terpompa. Panjang langkah kuda sangat menentukan jumlah usaha yang dibutuhkan dari pengendara. Mengendarai kuda pemula dengan lari cepat membutuhkan lebih banyak tenaga daripada menunggang kuda yang lebih mahir.

Postur Yang Lebih Baik

Untuk penunggang kuda, postur lurus dan sempurna dengan tulang belakang netral sangat baik untuk menjaga keseimbangan saat menunggang kuda. Posisi ini sangat penting untuk posisi yang benar di sadel yang diperlukan untuk menunggang dan memandu kuda. Namun demikian, seperti olahraga lainnya, postur tubuh yang salah dapat menyebabkan cedera. Ketegangan leher dan punggung atas adalah penyakit khas yang terjadi akibat postur tubuh yang buruk. Nyeri punggung dapat disebabkan oleh menunggang kuda jangka panjang dengan postur tubuh yang salah. Di sisi lain, postur joki yang buruk menyebabkan kuda mengubah posturnya. Kuda adalah makhluk mahal yang membutuhkan perawatan mahal. Oleh karena itu, ketika satu orang terluka, itu menyebabkan kerugian finansial yang signifikan. Akibatnya, postur joki yang baik ditekankan bahkan dalam pelatihan berkuda. Di atas dan di luar kuda, tubuh bagian atas dipegang dalam posisi tegak. Postur yang sehat sangat penting tidak hanya untuk olahraga, tetapi juga untuk penampilan Anda.

Manfaat Menunggang Kuda Bagi Orang Dewasa

Refleks Yang Lebih Baik

Penunggang harus siap secara mental agar kudanya menghadapi belokan yang tidak terduga.Menurut penelitian dari http://69.16.224.146/ pola pikir ini hanya terlihat pada pengendaraan biasa. Bahkan kuda yang paling terlatih pun dapat mengejutkan Anda dengan gerakan mengejutkan, dan Anda harus bereaksi secara rasional daripada panik. Anda harus membuat keputusan cepat untuk mengendalikan kuda Anda dan bergerak maju. Akibatnya, Anda akan memiliki lebih sedikit waktu untuk merenungkan dan membuat keputusan menggunakan kepala Anda. Naluri dan refleks saraf bereaksi secara alami dalam situasi ini. Jika Anda bersepeda secara teratur, Anda akan mengembangkan refleks yang sangat baik.

Baca Juga : Lima Tips Teratas Untuk Memaksimalkan Umur Taktik Dan Peralatan Kuda Anda

Manfaat Mental

Latih Keterampilan Komunikasi Non-Verbal Yang Baik

Seperti hubungan lainnya, membangun hubungan yang baik dengan kuda Anda membutuhkan waktu. Kuda itu harus menyadari bahwa Anda tidak bermaksud jahat dan menanamkan kepercayaan pada Anda untuk menungganginya dengan kemampuan terbaik Anda. Saat Anda memeluk leher kuda, kuda menunjukkan kasih sayang dengan meniupkan udara hangat ke leher Anda dengan lembut. Reaksi ramah dari hewan yang kuat, luar biasa, dan murni akan mencerahkan hari Anda. Anda dapat mengembangkan hubungan dengan kuda Anda dengan memberinya hadiah kecil, merawatnya secara teratur, dan memberi tahu dia bahwa Anda menghargainya. Menunggang kuda adalah olahraga tim dengan kuda, jadi komunikasi dengan kuda sangat penting. Berkuda yang sukses membutuhkan kerja sama penuh dari kuda. Tapi triknya adalah mengekspresikan kebutuhan Anda secara non-verbal. Penting agar Anda dan kuda memiliki pemahaman yang sama untuk mengikuti arahan Anda. Penunggangnya harus bisa menyimpulkan kebutuhan kudanya hanya dengan mengamati tingkah laku kudanya. Penunggangnya harus “mengenal” kudanya. Anda mungkin merasa haus atau lapar, suasananya terlalu panas, atau Anda menderita penyakit yang tidak mudah terlihat oleh orang lain. Akibatnya, menunggang kuda memiliki keunggulan tersendiri dalam hal keterampilan komunikasi non-verbal.