Apa itu Taktik Kuda?

Apa itu Taktik Kuda

Jika Anda baru mengenal dunia berkuda, maka Anda mungkin pernah mendengar istilah taktik kuda dari website tetapi tidak yakin apa artinya. Untuk membantu menjernihkan kebingungan apa pun, kami telah menyusun panduan singkat ini untuk istilah tersebut, termasuk jawaban atas beberapa pertanyaan umum lainnya yang mungkin Anda miliki tentang apa yang dimaksud dengan taktik kuda dan hal-hal apa saja yang diperlukan.

Apa itu Taktik Kuda?

Paku kuda mengacu pada semua peralatan yang Anda gunakan untuk menunggangi, menangani, dan merawat kuda peliharaan, meskipun Anda terutama akan mendengarnya digunakan dalam hal peralatan berkuda (karenanya frasa memaku, yang berarti memasang kuda dengan semua dari barang-barang yang diperlukan untuk mengendarainya).

Tack itu sendiri adalah berbagai peralatan, bukan item tertentu. Inilah sebabnya mengapa toko yang menjual peralatan kuda disebut toko paku atau toko paku, serta mengapa instruktur Anda mungkin meminta Anda untuk memasang paku saat tiba waktunya untuk menyiapkan kuda Anda untuk ditunggangi.

Peralatan Taktik Umum

Banyak peralatan kuda yang berbeda termasuk dalam istilah umum taktik. Semakin akrab Anda dengan menunggang kuda, semakin menjadi kebiasaan untuk merujuk pada barang-barang ini di bawah istilah umum mereka daripada sebagai peralatan individu.

Berikut adalah beberapa peralatan paku kuda yang paling umum:

Sadel: Struktur kulit yang mendukung yang digunakan sebagai tempat duduk untuk pengendara.

Saddle blanket: Kain empuk yang diletakkan di bawah sadel untuk kenyamanan kuda. Dalam bahasa Inggris berkuda, ini disebut sebagai kain pelana.

Cinch: Juga disebut lingkar, ini adalah tali lebar dari bahan yang pas di sekitar laras kuda untuk menjaga pelana tetap di tempatnya.

Breastplate: Struktur tipe harness yang juga digunakan untuk membantu menjaga sadel tetap di tempatnya, dengan tali yang memanjang di sekitar tulang dada dan kaki depan. Disebut juga tali dada atau kerah payudara.

Sanggurdi: Pegangan kaki untuk pengendara yang terhubung ke pelana dengan tali.

Kendali: Tali panjang biasanya terbuat dari kulit, logam, atau nilon yang dilekatkan pada tali kekang dan digunakan untuk mengarahkan kuda.

Kekang: Harness yang dipasang di sekitar kepala yang sering dipasang pada tali timah untuk memandu atau mengikat kuda. Kadang-kadang disebut sebagai halter.

Bit: Sepotong logam yang melekat pada kekang yang terletak di mulut kuda (karenanya istilahnya mengunyah bit).
Hackamore: Jenis halter atau kekang di mana noseband digunakan sebagai pengganti sedikit untuk memandu kuda.

Martingale: Tali pengikat hidung kuda ke pelindung dada atau tali lehernya.

Potongan lain dari taktik yang digunakan dalam menunggang kuda termasuk penutup mata, sepatu bot, kantong hidung, dan chamfron, di antara banyak lainnya. Beberapa item tack digunakan di setiap perjalanan, sementara yang lain hanya digunakan sesekali.

Tack terbuat dari banyak bahan yang berbeda, meskipun kulit adalah bahan yang paling sering digunakan secara tradisional. Paku sintetis dapat merujuk ke berbagai jenis bahan sintetis, yang digunakan untuk membuat hampir semua jenis paku kuda.

Mengapa Horse Gear Disebut Tack?
Ini mungkin tampak seperti istilah acak, tetapi ada alasan mengapa peralatan semacam ini disebut tack.

Istilah tack adalah kependekan dari tackle, yang pada gilirannya merupakan referensi yang digunakan untuk menjelaskan menunggang atau mengarahkan kuda peliharaan. Saat Anda melengkapi kuda dengan taktik untuk berkuda atau penggunaan lain, Anda menangani mereka dalam arti bahwa Anda sekarang telah meningkatkan kontrol atas gerakan mereka.

Tack, atau tacking up, tidak hanya digunakan dalam berkuda. Anda juga akan menemukan istilah ini disebutkan dalam aktivitas lain di mana Anda perlu menyiapkan peralatan tertentu untuk bergerak, seperti berlayar.

Apa itu Ruang Taktik?

Ruang paku adalah tempat di gedung yang stabil di mana paku disimpan. Ini adalah tempat Anda akan pergi setiap kali Anda ingin mendapatkan kuda Anda dilengkapi untuk naik, serta di mana Anda akan menempatkan barang-barang paku untuk penyimpanan setelah Anda selesai. Jika Anda membutuhkan peralatan berkuda atau penanganan, selalu periksa ruang paku terlebih dahulu.

Sebagian besar ruang paku diatur dengan cara yang sama, dengan banyak barang digantung di dinding alih-alih disimpan dalam tumpukan. Hal ini memudahkan untuk mengatur semuanya—dan untuk menemukan apa yang Anda butuhkan.

Jika Anda mencari paku tambahan yang tidak ada di ruang paku, periksa area penyimpanan tepat di depan kandang kuda Anda. Tangan yang stabil sering menggunakan area ini untuk menyimpan paku yang lebih kecil, atau paku yang dipasang untuk setiap kuda.